Terbaru

Cara Mudah Masak Edamame seperti di Restoran

Cara Mudah Masak Edamame seperti di Restoran

Saat makan di restoran Jepang, edamame rebus mungkin menjadi salah satu makanan favorit Anda. Bahan makanan yang juga dikenal dengan istilah kedelai Jepang ini memang memiliki rasa yang banyak disukai.

Rasanya yang cenderung manis tetapi ada campuran garam yang asin membuat makanan ini terasa sangat gurih. Edamame pun menjadi cemilan favorit banyak orang. Tak hanya enak, edamame juga sangat bergizi. Super food yang satu ini kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan protein. Edamame dapat memberikan 9 asam amino esensial bagi tubuh.

Dengan manfaat sebanyak ini, akan sangat baik bila Anda dapat memakannya sesering yang Anda mau. Maka, membuat sendiri pun akan lebih praktis, bukan? Yuk, pelajari cara memasak edamame seperti di restoran.

Pertama, Anda perlu menyiapkan bahan, yakni edamame segar atau beku, dan garam. Tentu saja bahannya sangat sederhana sebab edamame biasanya hanya direbus saja.

Cara Mudah Masak Edamame seperti di Restoran

Langkah:
1. Masak air yang sudah dicampur garam sebelumnya. Namun, ini tergantung kebutuhan Anda. Tanpa garam pun edamame sudah terasa gurih.
2. Setelah air mendidih, masukkan edamame hingga terendam seluruh bagiannya.
3. Ukur waktu rebus. Untuk edamame beku, dibutuhkan waktu rebus 4-5 menit. Untuk edamame segar dibutuhkan waktu 5-6 menit. Edamame muda membutuhkan waktu 3 menit. Anda perlu mengeceknya agak edamame tidak terlalu lembek.
4. Tiriskan dan sajikan. Anda bisa juga menambahkan garam lagi, jika diperlukan.




0 Response to "Cara Mudah Masak Edamame seperti di Restoran"