Terbaru

Tips saat Anda Lupa Nama Seseorang

Pernahkah Anda berpapasan dengan seseorang namun tidak tahu harus memanggilnya siapa? Atau setelah berkenalan dengan seseorang, namanya langsung luput dari ingatan? Walaupun hal ini wajar, namun bisa memicu situasi yang canggung atau memalukan. Simak tip berikut untuk menghadapi situasi seperti ini!

Tips saat Anda Lupa Nama Seseorang

Gunakan Panggilan Umum

Saat pembicaraan sedang berlangsung atau Anda harus memanggil orang tersebut, gunakan panggilan umum seperti Bu, Pak, Mas, atau Mbak. Dengan begitu, perbincangan tetap lancar dan lebih penting lagi, tetap sopan. Namun, tip ini memang lebih nyaman digunakan ke beberapa orang saja. Tentunya akan lebih sulit bila bertemu dengan teman semasa kuliah.

Tanyakan e-mail atau Nomor Handphone

E-mail merupakan hal yang hampir dimiliki semua orang, maka pertanyaan ini bisa dianggap natural dan masuk akal. Sebagian besar orang menggunakan nama panjang ataupun panggilan untuk e-mailnya. Selain e-mail, hal yang bisa Anda minta adalah nomor handphone. Triknya, Anda harus membiarkan orang tersebut mengisinya di handphone Anda. Hal ini penting agar ia bisa menuliskan namanya sendiri. Nilai bonus dari trik ini adalah Anda memberikan kesan yang friendly kepada orang tersebut.

Kenalkan ke Teman Anda

Bila Anda sedang bersama the girls, ambil kesempatan untuk mengenalkan orang tersebut ke mereka. Inilah saat yang tepat untuk Anda menyiapkan telinga sembari mereka bertukar nama.

Tanya Seseorang

Setelah perbincangan selesai, carilah seseorang yang Anda yakin tahu nama orang tersebut. Namun, Anda harus memastikan bahwa sumber Anda terpercaya. Jangan sampai kabar ini sampai ke orang yang dipertanyakan. Oh no!

Jujur

Bila semua trik telah gagal, cara paling sederhana adalah dengan berkata jujur kepada orang tersebut. Dengan sekedar meminta maaf dan bertanya ulang, Anda bisa mendapatkan namanya dan juga teman baru. Hey, siapa tahu dia akan jujur bahwa dia pun juga lupa dengan nama Anda!

By : angga | Sumber : www.cosmopolitan.co.id

0 Response to "Tips saat Anda Lupa Nama Seseorang"