Terbaru

Cara Mudah Siaran Langsung di Instagram Stories

Cara Mudah Siaran Langsung di Instagram Stories

Setelah sempat diuji secara terbatas, kini fitur live streaming di Instagram Stories telah resmi tersedia. Bagaimana cara menggunakannya? Simak tips berikut.

Seperti diketahui, ada dua fitur anyar yang baru saja disematkan ke layanan Instagram Stories. Fitur pertama adalah Live Video yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung. Fitur ini mirip dengan Periscope dan Facebook Live. Hanya saja Instagram membuatnya sedikit berbeda. 

Bila Periscope bisa dilihat kembali selama 24 jam, sementara Facebook Live tersimpan secara permanen. Maka tidak demikian dengan di Instagram Stories, video akan menghilang setelah siaran langsung usai.

Cara Mudah Siaran Langsung di Instagram Stories

Adapun cara menggunakannya cukup mudah. Langkahnya sebagai berikut:

1. Swipe layar ke kanan untuk membuka Instagram Stories.
2. Kita akan melihat opsi Live Video di bagian bawah. Tekan tombol tersebut.

Instagram membatasi siaran langsung selama satu jam. Pengguna bisa membubuhkan kolom komentar. Agar pengguna lain yang melihat bisa berkomentar dan memberi tanda love.

Jika seseorang yang difollow tengah siaran lansung, kita dapat melihat tandanya di bagian avatarnya. Kita pun bisa melihat pengguna yang tengah siaran langsung di bagian explore dengan menekan opsi Top Live.

Bicara fitur baru kedua yang dirilis Instagram adalah kemampuan mengirim pesan foto dan video ke pengguna lain ataupun grup secara private. Tidak seperti direct message sebelumnya, foto atau video yang dikirim hanya bisa dilihat dua kali oleh penerima.

Untuk menggunakan fitur ini juga cukup mudah. Caranya sebagai berikut:

Cara Mudah Siaran Langsung di Instagram Stories
1. Swipe ke kanan untuk membuka Instagram Stories.
2. Buat foto atau video. Kita dapat menambahkan tulisan ataupun goresan.
3. Lalu tekan ikon panah di sudut kanan bawah.
4. Pilih orang yang akan menerima pesan tersebut. Atau kita juga bisa membuat grup dengan menekan opsi New Group.

Untuk melihat inbox, bisa menekan ikon pesawat kertas yang ada di sudut kanan atas. Setelah masuk kita akan melihat avatar pengguna di bagian atas.

Bila ada lingkaran biru pada avatar tersebut. Artinya mereka mengirimkan pesan private pada kita.

Pada bagian grup kita bisa melihat siapa saja yang sudah melihat dan merespon. Bila ingin membalas, cukup tekan avatar pengguna di bagian bawah, lalu buat pesan dan kirim.

Bagaimana tertarik dengan fitur baru Instagram? Sayangnya untuk Live Video belum bisa dijajal saat ini. Pasalnya Instagram baru akan menyediakan fitur Live Video beberapa minggu ke depan. Sementara fitur kirim pesan private mulai digulirkan 22 November 2016 ini.

Selamat mencoba!

By : angga | Sumber : inet.detik.com

0 Response to "Cara Mudah Siaran Langsung di Instagram Stories"