Terbaru

Tips Perbanyak Follower di Instagram

Tips Perbanyak Follower di Instagram

Sebagai salah satu media sosial yang cukup banyak digemari, Instagram bisa menjadi ladang basah bagi pelaku bisnis. Sama halnya dengan Facebook, Instagram perlahan dipenuhi beragam katalog produk. 

Oleh karena itu, untuk bisa bersaing dalam bisnis, dibutuhkan konsumen yang banyak. Salah satu faktor untuk mendapatkan konsumen ialah dengan menambah jumlah follower atau pengikut.

Hal itu tentunya tak mudah. Namun cara berikut ini bisa saja efektif untuk mendatangkan follower yang lebih banyak, sebagaimana dilansir Wikihow, Senin (21/11/2016). 

Mulai dengan Menyukai Foto 

Hal yang pertama bisa dilakukan ialah dengan menyukai unggahan foto dari akun lain. Berharaplah pada konsep sebab-akibat di mana setiap Anda menyukai suatu unggahan, maka pemilik akun akan melakukan hal yang sama, bahkan lebih. 

Gunakan Hashtag Populer 

Jika Anda akan mengunggah sebuah foto dengan tema tertentu, maka gunakan lah hashtag (#) yang berkaitan dengan tema foto yang akan diunggah. Saat mengetik hashtag tertentu, Instagram akan menampilkan topik-topik dan juga jumlah pengguna hashtag tersebut. Pilihlah topik dengan hashtag yang lebih banyak digunakan. Selain itu Anda juga dapat menggunakan topik general yang banyak digunakan saat itu. 

Berikan Komentar 

Masih berkaitan dengan tombol Likes, memberikan komentar juga kemungkinan dapat mendatangkan follower. Memberikan komentar di akun tertentu dapat memberikan kesan personal dibandingkan hanya menaruh jari di ikon berlogo hati. 

Unggah Foto Secara Reguler 

Jangan mengharapkan memiliki banyak follower jika Anda sendiri jarang atau malas untuk mengunggah foto. Unggah lah foto minimal 1 hingga 3 foto sehari. Cara ini dapat memberikan kesan jika akun Anda memang aktif. 

Kendati demikian, terlalu banyak mengunggah foto juga dianggap tak terlalu baik. Alih-alih mendapatkan follower, bisa jadi Anda akan kehilangannya karena dianggap spam. Selain itu, pikirkan pula jam-jam di mana semua orang sedang banyak mengakses aplikasi Instagram. 

Maka dengan begitu foto yang Anda unggah akan semakin banyak dilihat. Demikian beberapa tips utama untuk mendapatkan lebih banyak follower di Instagram. Sebenarnya, masih terdapat cara lain yang bisa dilakukan seperti menggunakan jasa penambah follower. Namun hasil instan tak menjamin akan mendapatkan kualitas follower di akun yang kita miliki.

0 Response to "Tips Perbanyak Follower di Instagram"