Terbaru

Tips untuk Memenangkan Kompetisi Bisnis Online

Di Indonesia perkembangan bisnis online meningkat tinggi, karena banyaknya pelaku yang menekuni bisnis ini. Dengan kondisi seperti itu, pelaku yang menekuni bisnis online harus mampu bersaing dengan kompetitor lainnya untuk bertahan.

Tips untuk Memenangkan Kompetisi Bisnis Online

Tentunya diperlukan strategi dan inovasi-inovasi baru yang dapat menarik perhatian pelanggan sehingga bisnis online yang ditekuni dapat berkembang bahkan dapat mengungguli pelaku bisnis online lainnya.

Dikutip dari Laruno, Sabtu (29/4/2017), berikut tips agar mampu bertahan dalam berbisnis online:

1. Maksimalkan penggunaan teknologi informasi

Teknologi informasi banyak dipergunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi dan memenuhi kebutuhan akan efisiensi waktu dan biaya. Selain itu, peran teknologi informasi dapat meningkatkan kualitas bisnis online Anda, dan semakin dikenal masyarakat.

Biasanya pelaku bisnis online selalu berusaha agar bisnisnya dapat tampil di halaman terdepan pada mesin pencaian dengan cara memanfaatkan SEO atau search engine optimization

2. Pelayanan yang terbaik

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan akan membuat usaha bisnis online Anda mempunyai nilai tambah bagi konsumen. Selain mendekati pelanggan, Anda juga dapat mendekati calon pelanggan melalui event-event, membuat website dan menyebarkan brosur atau iklan.

3. Kenali lingkungan bisnis

Kenali siapa kompetitor Anda dan pelajari bagaimana bisnisnya. Hal tersebut bermanfaat agar Anda dapat menyiapkan solusi dan mengembangkan usaha berbisnis online. Selain itu, lakukanlah evaluasi terhadap kelemahan dan kelebihan dalam berbisnis online yang telah Anda tekuni.

4. Perlihatkan ciri khas bisnis online Anda

Anda harus terus memperlihatkan kepada masyarakat tentang kelebihan dan ciri khas bisnis online Anda dibandingkan dengan bisnis online lainnya. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat pasti akan mencari kelebihan dan ciri khas bisnis online yang ada sebelum membeli dan memakai produk atau jasa yang ditawarkan.

5. Perluas jaringan bisnis

Dengan memperluas jaringan bisnis online Anda, membuat produk atau jasa yang ditawarkan semakin dikenal. Anda dapat memperluas jaringan bisnis online salah satunya dengan cara memperluas lokasi penjualan atau penawaran.

Sumber : bisnis.liputan6.com

0 Response to "Tips untuk Memenangkan Kompetisi Bisnis Online"